Pilih kejam aja sama Pebesbuk Rese'

Pebesbuk Rese' - Pilihan hidup selalu ada. Meski kadang pahit buat dilakukan. Namun apa boleh buat, demi kemaslahatan bersama, atau demi kemslahatan yang lebih besar, keputusan harus ditegakkan. Konsepnya sederhana, jadilah diri anda sendiri dan assertif terhadap masa depan anda sendiri. Jangan sampai masa depan anda ditentukan oleh faktor eksternal Anda but your futures is in your hand, that is pure your own responsibilities.

karakter Pebesbuk Rese' sebenarnya kayak apa sih?

Kembalinya relatif, hanya kalau saya sendiri berkaitan dengan norma-nilai privacy saya, saya menghargai juga pendapat anda saya akan sharekan beberapa parameternya. Beberapa karakteristik ini baru saya terapkan secara konsisten mulai agustus 2011 ini. Saya memberikan salah satu kategori Pebesbuk Rese' yang pagi ini saya blokir ID Fbnya adalah:

  1. saya tu nggak terlalu kenal dirinya, namun dirinya terlalu amat sering [hampir tiap status] memberikan komentar dalam bentuk apapun di terbitan saya di fb, terutama distatus. Yang sangat menonjol dan memberikan potensi munculnya fitnah [gunjingan] di luar FB. Tipikal begini saya blokir total.Dan saya tidak akan pernah [insyallah] menawarkan lagi pertemanan dimasa yang akan datang.
  2. Saya sedikit kenal dirinya, akhlaq dia distatus saya/ terbitan fb saya masih lumayan bagus dan saya yakin dia bisa memperbaiki dirinya, 'blokirnya' secara moral. Saya kasih usulan ke dia via PM [private message]  terlebih dahulu. Misalkan perubahan sikap yang diharapkan masih begitu begitu aja, blokir total lagi. No chance again. 
  3. toko facebook online yang demen ngetag note-note jualannya. He ehm, pengen aku tulis pengumuman, "WALL FBKU BUKAN LAPAK ASONGAN JUALANMU". Apalagi yang nggak kenal, asal tag lagi. Pebesbuk Rese' semacam ini, kalau masih temen dalam lingkup deket ya aku delete postnya serta lepas tagnya. Kalau masih temen tapi tidak terlalu deket juga sama, misal yang nggak bener sama sekali aku kenal, BLOKIR TOTAL. mustinya, namanya fb kan area privasi, ijin dulu kek. PM dulu kek. atau kirim info via PM, kan bisa juga.
  4. Pebesbuk Rese' yang kerjaannya ngewall ucapan "terima kasih dah di add", "terima kasih dah di confirm", dan bahasa yang semakna. Ngapain nulis gitu di wall, pengen semua orang tau kita sudah berteman? PM ajah. tipe begini ndak aku blokir, cuman aku delete saja postnya.
  5. Yang tak kalah tingginya rating Pebesbuk Rese' adalah ajakan egois bisnis refere/ permainan referer yang ada di FB. Lebih sopan, nawarin via PM, doyan game gini ndak? misal ndak, ndak usah kirim referer. Menuh menuhin notifikasi aja. Obat yang begini ini, aku blokir semua ajakan game-gamenya.
Wah udah banyak banget ya. Ya sementara itu dulu, aku musti ngerjain yang lain. Wekekek, sok sibuk ya? emang, dari pada sok nganggur....


Pebesbuk Rese' series to be continued...   

Artikel Terkait

Sharekan bagaimana pandanganmu sendiri mengenai artikel di atas..
EmoticonEmoticon