Apa sebenarnya FUngsi Blog yang lebih dari biasanya? buat apa para CEO perusahaan besar membuat blog? kurang kerjaan amat? apa pentingnya... daaaan segudang pertanyaan lain yang intinya ingin mengerti seberapa urgenkah seseorang memiliki blog? buat apaan?
aku temukan salah satu jawaban yang paling bermanfaat pada bukunya BOb Julius Onggo. Bahwa blog tidak lain bisa berfungsi bak public relation pribadi anda. cuman bentuknya elektronik. Jadi pasnya disebut E-PR.
E- PR, maksudnya apaan sih?
Public Relathion dalam kehidupan bisnis modern menempati posisi strategis. Sebab PR lah yang menjadi ujung tombak komunikasi antara perusahaan dengan customer, perusahaan dengan perusahaan lain satu tipe produksi, maupun internal dalam perusahaan itu sendiri.
Public Relathion dalam kehidupan bisnis modern menempati posisi strategis. Sebab PR lah yang menjadi ujung tombak komunikasi antara perusahaan dengan customer, perusahaan dengan perusahaan lain satu tipe produksi, maupun internal dalam perusahaan itu sendiri.
Pertanyaannya, kalau anda diperusahaan punya PR, kalau anda sendiri secara pribadi punya kah PR? siapa PR anda? Berapa anda mau bayar PR pribadi anda yang mampu mengkomunikasikan segala potensi positif dari diri anda?
Blog bisa jadi jawaban terbaiknya...
Tulislah blog, blog akan menjadi saksi kompetensi anda secara utuh. Bisa dibayangkan seseorang yang dalam blognya hanya postingkan keluhan, anda bisa cek kayak apa sisi kepribadian dia di dunia nyata. Atau kog antara dirinya dengan blognya ada ambivalensi, kita bisa nilai gimana dia memenej dirinya. Ingatlah, Blog bisa berfungsi sebagai PUblic Relation terbaik bagi diri Anda. So bijak-bijaklah saat menulis di sana. .
Sharekan bagaimana pandanganmu sendiri mengenai artikel di atas..
EmoticonEmoticon