Panduan Custom field dan SEO wp Toko Wordpress

Ada beberapa yang bisa dimaksimalkan dalam penggunaan theme toko online wordpress:
tampilan awal platinum dan Custom field

Perhatikan lingkaran biru ada dua kolom penting, platinum SEO dan Custom Field. Kolom Platinum SEO ada 3 form, isi dengan kata kunci yang bisa menjadi judul produknya, uraian singkat artikel pada area description, dan kata kunci yang diprediksi masuk ke produk kita pada kolom keyword. Sedangkan kolom custom field, bisa di isi manual ataiu menggunakna menu yang sudah masuk pada tombol yang ditunjukan angka satu merah.

sample pengisian platinum SEO
Samplenya adalah pada kolom dua / title saya isikan: Gorden Cantik Merah Marun Lengkap sarung meja dan bantal. Lalu pada kolom 3 saya isi: Gorden Cantik Merah Marun Lengkap sarung meja dan bantal koleksi keindahan ruang keluarga variasi warna lain tersedia berdasarkan pesanan pelanggan. lalu area 4 saya isikan keywordnya: Gorden Cantik Merah Marun,gorden cantik,gorden murah. Ingat pula menentukan kategori produk pada area 1 dan menentukan topik pada area 5.


fokus pemakaian custom field

Contoh pengisian adalah, anda menulis custom field pada nomor 1. lalu mengisi nomor 2. contoh pada kolom 1 saya tulis harga,, dan pada kolom 2 kasih harganya. [cuman gak semua custom field bisa dimasukan, pada pilihan diatas  fokusnya pada harga, stok [barang], dan kode [barang] saja. Detailnya custom field yang bisa sudah ada pada piihan yang tersedia,, cermati tulisan PILIH berwarna merah. apapun yang sudah dilakukan, agar custom fieldnya tersimpan, klik add custom field, lalu publish atau update. la, aslinya tar pengaruhnya ada dimana?.


angka biru 1,2,3 itulah perwujudan dari kita otak atik custom field harga, stok, dan kode barang. oke, semoga bermanfaat. belajarlah mempraktekan.

Tertarik sama themenya? Beli saja di WP-Toko Theme.. Bisa bayar Rupiah atau dolar lho.

Artikel Terkait

10 Komentar

Cara Seting

Kode Produk :
Stok :
Harga :

menggunakan plugin apa mas? download pluginnya di mana?
cara setingnya bagaimana ?

kode produknya kok gak bisa muncul ya

saya harga nya gak muncul knapa yah ? pake wp toko 1.2 neh

harga tidak muncul bisa jadi karena clash antara script theme dengan pluginnya bang :)...

Saran:
1. Masuk ke area theme, delete themenya dulu. Lalu Non aktifkan semua plugin.

2. Ambil updatean wp toko di member area, upload ulang. dan aktifkan. Insya Allah udah bisa muncul harganya ketika anda sudah isikan di customfieldnya.

wah saya kerepotan disini ada yang bisa bantu ga? edit custom field sebenarnya pengin ganti stok aja biar selalu rady

artikelnya bagus, tapi sayang aku lom paham

mas kalau di wp-toko gimana caranya ya biar pas mau klik view detail produk , sebelumnya pengunjung di arahkan untuk isi nama dan email, thx

kalo gambarnya gak bisa mncul gimana gan?bingung nih saya

Sharekan bagaimana pandanganmu sendiri mengenai artikel di atas..
EmoticonEmoticon