Kekuatan Sebuah TUjuan Tanadi Santoso

Peti penting: Pada jaman perang, seorang jendral yang menyerbu daerah lawan, kalah perang, memerintahkan sekelompok tentaranya untuk membawa sebuah peti terkunci kembali ke markas. Kata sang jendral ini adalah peti yang sangat penting sekali, dan harus sampai di markas dengan aman. Dengan segala susah payah sekelompok tentara ini mempertahankan dan berusaha keras untuk membawa peti ini kembali. Kepahitan apapun dijalani, kesulitan apapun dihadapi. Sampai akhirnya berhasil kembali ke markas. Ketika peti dibuka ternyata isinya hanya batu2an saja, dengan secarik catatan: “Kalian sekarang sudah selamat sampai markas.”

Sekelompok orang ini tidak akan bisa selamat pulang kalau saja tidak mempunyai tujuan yang kokoh, tugas suci yang diembankan, dan kemauan keras untuk berhasil. Peti ini hanyalah sebuah alat sang jendral untuk membuat orang2 ini mau berupaya dan berhati hati di tempat musuh, untuk dapat pulang dengan selamat. Tanpa peti ini kemungkinan besar semuanya telah tertangkap atau terbunuh diarea musuh.

Kekuatan sebuah “tujuan” sangatlah hebat dalam membuat kita mau melakukan yang terbaik untuk mencapainya. Bila tekad sudah bulat, kita akan berusaha maksimal, mampu menahan kepahitan, selalu akan berinovasi, dan rela melakukan yang terberat untuk menjangkaunya. Harapan memberikan energi positip yang besar untuk mendorong kita bersemangat dalam menjalani kehidupan. Salam semangat.

Artikel Terkait

Sharekan bagaimana pandanganmu sendiri mengenai artikel di atas..
EmoticonEmoticon