Aturan Penggunaan Fanspage Facebook

Tanggal Revisi Terakhir: 17.12.12
 
Ketentuan Halaman Facebook
Ketentuan berikut, serta Kebijakan Penggunaan Data dan Pertanyaan Hak dan Tanggung Jawab, berlaku untuk semua Halaman di Facebook. Selain itu, semua konten dalam Halaman harus mematuhi Standar Komunitas kami.
I. Umum
A.    Hanya wakil resmi yang boleh mengurus Halaman untuk suatu merek, entitas (tempat atau organisasi), atau tokoh masyarakat.
B.    Setiap pengguna boleh membuat Halaman untuk menunjukkan dukungan bagi atau minat terhadap suatu merek, entitas (tempat atau organisasi), atau tokoh masyarakat, asalkan tidak membuat orang salah mengira sebagai Halaman resmi atau melanggar hak orang lain.
C.    Konten yang dikirim ke Halaman bersifat publik dan dapat dilihat oleh semua orang yang dapat melihat Halaman itu.
D.    Anda diwajibkan membatasi akses ke Halaman (melalui fungsi gerbang kami) sebagaimana perlu untuk mematuhi peraturan perundangan dan kebijakan Facebook yang berlaku, termasuk Panduan Beriklan dan Standar Komunitas.
E.    Anda tidak boleh menetapkan ketentuan untuk Halaman Anda yang bertentangan dengan Pernyataan Hak dan Tanggung Jawab, Kebijakan Penggunaan Data, atau ketentuan ini.
II.    Pengelolaan Halaman
A.    Nama Halaman dan Alamat Web Facebook
Nama Halaman dan Alamat Web Facebook harus mencerminkan isi Halaman secara akurat. Kami dapat menghapus hak pengurus atau mengharuskan Anda mengubah nama Halaman dan Alamat Web Facebook untuk Halaman mana pun yang tidak memenuhi persyaratan ini.
Nama Halaman harus:
i. tidak semata-mata terdiri atas istilah generik (mis. “bir” atau “piza”);
ii. menggunakan huruf besar yang benar dan sesuai dengan aturan tata bahasa, dan tidak boleh menyertakan kata berhuruf besar semua, kecuali akronim;
iii. tidak menyertakan simbol karakter, seperti tanda baca berlebihan dan penunjuk merek dagang; dan
iv. tidak menyertakan deskripsi yang berlebihan atau kata penggolong yang tidak penting.
B.    Perubahan Nama dan Migrasi
Kami hanya akan memproses perubahan nama dan migrasi yang tidak mengakibatkan koneksi yang menyesatkan atau tak diniatkan. Misalnya, kami memperbolehkan migrasi lokal ke global, misalnya “Facebook Prancis” ke “Facebook”, tetapi tidak memperbolehkan migrasi global ke lokal, atau migrasi lokasi ke lokasi, seperti “Facebook Prancis” ke “Facebook Rusia”. Selain itu, Anda tidak boleh meminta perubahan nama atau migrasi yang mengakibatkan perubahan kategori Halaman produk ke Halaman merek, Halaman generik atau pendapat ke Halaman merek, atau Grup ke Halaman. Semua migrasi mematuhi pertimbangan kami dan bersifat final.
C.    Pengumpulan Data
Jika Anda mengumpulkan konten dan informasi langsung dan pengguna, Anda harus menjelaskan bahwa Anda (bukan Facebook) yang mengumpulkannya, dan Anda akan memberi pemberitahuan tentang dan memperoleh persetujuan pengguna untuk penggunaan Anda atas konten dan informasi yang Anda kumpulkan. Bagaimanapun cara Anda memperoleh konten dan informasi dari pengguna, Anda bertanggung jawab untuk memperoleh semua izin yang diperlukan untuk menggunakan kembali konten dan informasi mereka.
Anda tidak akan mengumpulkan konten atau informasi pengguna, atau mengakses Facebook dengan cara lain, menggunakan sarana otomatis (seperti bot pemanen, robot, spider, atau scraper) tanpa izin kami.
Data apa pun yang Anda peroleh dari kami harus mematuhi Bagian II dalam Kebijakan Platform Facebook.
III. Fitur Halaman
A.    Iklan di Halaman
Iklan dan konten komersial (termasuk isi kiriman Halaman) tunduk pada Pedoman Periklanan.
Pihak ketiga dilarang beriklan di Halaman.
B.    Sampul
Semua sampul bersifat publik Ini berarti siapa pun yang mengunjungi Halaman Anda akan dapat melihat sampul Anda. Sampul tidak boleh menipu, menyesatkan, atau melanggar hak cipta orang lain. Anda tidak boleh mendorong orang mengunggah sampul Anda ke kronologi pribadi mereka.
Sampul tidak boleh mencantumkan:
i.    gambar dengan teks lebih dari 20%;
ii.    informasi harga atau pembelian, seperti "diskon 40%" atau "Unduh lagu di musiksosial.com";
iii.    informasi kontak seperti alamat situs web, email, alamat surat, atau informasi yang semestinya dicantumkan di bagian "Tentang" di Halaman Anda;
iv.    sebutan tentang fitur atau tindakan Facebook, seperti "Suka" atau "Bagikan" atau panah yang menunjuk dari foto sampul ke fitur ini; atau
v.    ajakan bertindak, seperti "Dapatkan sekarang" atau "Beri tahu teman."
C.    Aplikasi pada Halaman
Aplikasi di Halaman Anda harus mematuhi Kebijakan Platform Facebook.
D.    Tawaran
Facebook belum tentu tempat yang sesuai untuk setiap jenis tawaran, dan Anda semata bertanggung jawab untuk menentukan apakah Facebook adalah forum yang tepat untuk tawaran Anda. Jika Anda membuat tawaran menggunakan alat pembuatan tawaran Facebook, kebijakan berikut ini berlaku:
i. Anda hanya boleh menjalankan tawaran jika Anda adalah pedagang untuk atau produsen dari produk atau layanan yang Anda promosikan.
ii. Anda bertanggung jawab untuk memastikan bahwa tawaran Anda mematuhi ketentuan ini dan semua undang-undang, peraturan, dan aturan yang berlaku. Tawaran tunduk pada banyak peraturan (seperti diskon alkohol dan tawaran yang dipasarkan kepada anak di bawah umur) dan jika Anda tidak tahu pasti apakah tawaran Anda mematuhi peraturan perundangan yang berlaku, konsultasikanlah dengan pakar hukum.
iii.    Jika ada batasan pada tawaran Anda (seperti tanggal kedaluwarsa atau batas penebusan), Anda harus mengungkapkan batasan ini kepada pengguna dalam bagian syarat dan ketentuan tawaran itu.
iv.    Anda semata bertanggung jawab atas penebusan yang tidak benar, penipuan, dan masalah lain yang muncul dari distribusi dan/atau penebusan tawaran Anda.
v.    Jika tawaran Anda boleh ditebus di pedagang yang tidak dioperasikan oleh Anda, Anda bertanggung jawab sepenuhnya untuk berkomunikasi dengan pedagang yang berpartisipasi.
vi.    Anda tidak boleh menggunakan pembuat tawaran Facebook untuk menawarkan hal yang setara dengan kartu hadiah, voucher, atau kartu nilai tersimpan.
E.    Promosi
Jika Anda menggunakan Facebook untuk menyampaikan informasi tentang atau mengadakan promosi (seperti lomba atau undian), Anda bertanggung jawab atas legalitas pengoperasian promosi itu, termasuk peraturan resmi, ketentuan tawaran, dan syarat kesertaan (mis. batasan usia dan tempat tinggal), dan kepatuhan pada peraturan yang mengatur promosi dan semua hadiah yang ditawarkan sehubungan dengan promosi itu (mis. pendaftaran dan memperoleh persetujuan legal yang diperlukan). Perhatikan bahwa kepatuhan pada pedoman ini tidak otomatis berarti suatu promosi itu legal. Promosi tunduk pada banyak peraturan dan jika Anda tidak tahu pasti apakah tawaran Anda mematuhi peraturan perundangan yang berlaku, konsultasikanlah dengan pakar hukum.
i.    Promosi di Facebook harus dikelola dalam Aplikasi di Facebook.com, di Halaman Kanvas atau Aplikasi Halaman.
ii.    Promosi di Facebook harus mencantumkan hal-hal berikut:
a.    Pernyataan lengkap yang membebaskan keterkaitan Facebook oleh setiap peserta atau partisipan.
b.    Pernyataan bahwa promosi ini sama sekali tidak disponsori, didukung, atau dikelola, atau berhubungan dengan Facebook
c.    Pernyataan bahwa peserta memberikan informasi kepada [penerima pengungkapan informasi] dan bukan kepada Facebook.
iii.    Anda tidak boleh menetapkan syarat pendaftaran atau partisipasi berupa pengguna harus menggunakan fitur atau fungsi Facebook selain menyukai Halaman, mendaftar masuk ke Tempat, atau tersambung ke aplikasi Anda Misalnya, Anda tidak boleh menetapkan syarat pendaftaran atau partisipasi berupa pengguna harus menyukai suatu pesan Dinding, atau mengomentari atau mengunggah suatu foto di Dinding.
iv.    Anda tidak boleh menggunakan fitur atau fungsi Facebook sebagai mekanisme untuk mengikuti atau mendaftar dalam suatu promosi. Misalnya, tindakan menyukai Halaman atau mendaftar masuk ke suatu Tempat tidak boleh digunakan untuk secara otomatis mendaftarkan atau mengikutkan peserta promosi.
v.    Anda tidak boleh menggunakan fitur atau fungsi Facebook, seperti tombol Suka, sebagai mekanisme pemungutan suara untuk promosi.
vi.    Anda tidak boleh memberi tahu pemenang melalui Facebook, seperti melalui pesan Facebook, obrolan, atau kiriman di profil (kronologi) atau Halaman.
vii.    Definisi:
a.    "Administrasi" adalah pengoperasian semua unsur promosi, seperti mengumpulkan entri, melakukan pengundian, menilai entri, atau memberi tahu pemenang.
b.    "Komunikasi" adalah mempromosikan, mengiklankan, atau menyebut promosi dengan cara apa pun di Facebook, misalnya, dalam iklan, di halaman, atau di pesan Dinding.

Kami memegang hak untuk menolak atau menghapus Halaman dengan alasan apa pun. Ketentuan ini dapat berubah sewaktu-waktu. Sumber: http://id-id.facebook.com/page_guidelines.php

Artikel Terkait

Seorang Blogger yang senang berbagi, bercerita, menyejarah melalui tulisan. Follow G + ku ya di sini.

Sharekan bagaimana pandanganmu sendiri mengenai artikel di atas..
EmoticonEmoticon