Hikmah Dibalik Kesuksesan Gorilla Glass

Gorilla Glass merupakan salah satu merek kaca antigores yang hari ini hampir dipakai oleh seluruh smartphone yang ada di dunia. Bayangin, kalau kita masih punya android / ipad / handphone yang hari ini kita kantongin di celana namun campur gantungan kunci nggak tergores, itu adalah bisa jadi jasa gorilla glass.

Namun ada yang tau ndak, gorilla glass adalah produk bisnis yan 'bisa laku' setelah 40 tahun dari kalender awal dia ditemukan. Itulah jasa steve jobs yang pertama kali memboomingkan kaca tahan gores dari Perusahaan Corning. Steve Jobs menggandeng Gorilla glass untuk produk buatannya agar sempurna tahan gores. Akhirnya, setelah tahu produk Corning ini bagu, hampir semua smartphone sekarang ini memakainya.

Namun apakah Gorilla glass terbaik untuk kaca tahan gores? Nggak juga dalam pengujian goresan memakai batu, masih bagus safir  (salah satu jenis batu) kalau digunakan sebagai kaca tahan gores. Safir dah biasa dipakai di jam tangan yang tahan gores. CUman kendalanya kalau Gorilla Glass diangka 5USD-an, safir harganya udah 15USD, but kalau ntar dah produksi mahal, buat kesempurnaan produk, why not? Iphone 5 konon juga dah pake safir :).

Pesannya, FOkuslah dalam mendevelop produk sebagus mungkin. Walau kadang agak lama laku, namun sekali laku orang puas, bOOOM, semua orang memakainya. Gorilla Glass adalah salah satu buktinya.

Artikel Terkait

Seorang Blogger yang senang berbagi, bercerita, menyejarah melalui tulisan. Follow G + ku ya di sini.

1 Komentar so far

bagus gan, mungkin saya ingin menambah kan ya manfaat gorilla glass dan seri terbaru yang saat ini sedang booming juga coba ke sini gan ini artikel membahas tentang gorilla glass seri ke 3 : http://himax-indonesia.com/index.php?ac=article&at=read&did=192

Sharekan bagaimana pandanganmu sendiri mengenai artikel di atas..
EmoticonEmoticon