Cara Agar Permalink Hidup Di Local Host

Muncul pertanyaan bagaimana Cara Agar Permalink Hidup Di Local Host. Kita tahu kalau kita menggunakan appserv di local host itu permalinknya di rubah maka hasilnya akan berantakan?

lalu bagaimana solusinya?
Mudah sih aslinya.

Buka file yang ada di tampilan berikut ini pake notepad:

Cara Agar Permalink wordpress Hidup Di Local Host dengan appserv

 

Keterangan,,,
Kamu masuk ke C / area kamu install Appservnya, masuk ke folder apachenya seperti yang ditunjukan angka #1. Lalu cari httpd.conf (ditunjukan panah #2).

 

httpd.conf itu kamu klik kanan, buka pake notepad. kalau udah kebuka, di tampilan yang ada cari ( gunakan CTRL F aja) kata kata ginian: #LoadModule rewrite_module modules/mod_rewrite.so

Udah ketemu? kalau udah, pada kata #LoadModule rewrite_module modules/mod_rewrite.so, delete  tanda kresnya (#).  maka filenya tinggal:

LoadModule rewrite_module modules/mod_rewrite.so

 

Oke, tahap selanjutnya: cari kata kata AllowOverride None, lalu delete, kamu ganti dengan kata: AllowOverride All

 

Mudah kan? sekarang restart apachemu. masuk ke start, appserv, control server by servis, klik apache restart. semoga beruntung ya :D. makasih. Inget like fanspage saya ketika tutorial ini bermanfaat: Fanspageku di sini

Artikel Terkait

Seorang Blogger yang senang berbagi, bercerita, menyejarah melalui tulisan. Follow G + ku ya di sini.

Sharekan bagaimana pandanganmu sendiri mengenai artikel di atas..
EmoticonEmoticon