Doa Rasul berlindung dari Kemiskinan

Projek Pribadi Hari Ini
MEMBEBASKAN DIRI DARI RASA TAKUT TIDAK PUNYA UANG, AGAR AKU LEBIH BERANI MENDEKATI SUMBER UANG.

Sahabatku yang merindukan kehidupan yang ceria dan mampu, katakanlah ini sebagai kalimatmu sendiri …

plesetan tolak angin takut kaya kekayaan harta utama

Tuhanku Yang Maha Damai,

Damaikanlah hati ini dengan keyakinan bahwa kesulitanku hanya sementara dan penyelamatanku sudah ada dekat dan mulai mewujud.

Maafkanlah aku bahwa selama ini aku lebih takut tidak punya uang daripada takut mengecewakanMu.

Bagi yang tidak mengerti, ketakutan utama dalam kehidupan adalah takut tidak punya uang.

Padahal, seharusnya aku lebih takut menjadi orang yang tidak bisa dipekerjakan dan tidak pantas dibayar dengan baik.

Tuhanku Yang Maha Kaya, jauhkanlah aku dari kesukaan meratap dalam perasaan sial karena tidak dibayar dengan baik.



Hari ini, aku mohon Engkau mendampingi upayaku untuk menjadi pribadi yang bebas dari rasa takut tidak punya uang, agar aku lebih berani mendekati sumber uang.

Hari ini aku akan menegaskan hatiku, meramahkan wajahku, menajamkan pikiranku, melembutkan suaraku, merajinkan kerjaku, dan mengindahkan seluruh pendar diriku dengan rasa syukur dan harapan baik.

Semoga dengannya, wahai Tuhanku Yang Memiliki Seluruh Kekayaan Alam, Engkau membisikkan kedamaian kedalam hatiku, meresapkan kekuatan di dalam tubuhku, dan meluberkan rezeki dalam kehidupanku.

Tuhanku, singkatnya:

Kayakanlah aku dalam kebahagiaan, dan bahagiakanlah aku dalam rezeki yang utuh dan berkelanjutan.

Aamiin [ala mario teguh]





Commetnku: PANJANG AMAT YA,,

kan ada doa rasullullah yang berlindung dari kefakiran:




اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنْ فِتْنَةِ النَّارِ وَعَذَابِ النَّارِ وَمِنْ شَرِّ الْغِنَى وَالْفَقْرِ
"ALLAAHUMMA INNII A'UUDZU BIKA MIN FITNATIN NAAR WA 'ADZAABIN NAAR, WA MIN SYARRIL GHINAA WAL FAQR" (Ya Allah, aku berlindung kepadaMu dari fitnah Neraka dan adzab Neraka, serta dari keburukan kekayaan dan kefakiran)." (HR. Abu Daud no. 1543. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih)

Penjelasannya:
Dari Aisyah radhiyallahu'anha  bahwasanya Rasulullah shalalallahu 'alaihi wa salam dulu berdoa dengan doa ini: “Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari fitnah neraka1 dan adzab neraka, dari fitnah kubur2 dan adzab kubur, dari kejahatan fitnah kekayaan dan dari kejahatan fitnah kemiskinan. Dan aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan fitnah Dajjal. Ya Allah, basuhlah kesalahan-kesalahanku dengan es dan salju. Bersihkan hatiku dari kesalahan-kesalahan sebagaimana Engkau bersihkan pakaian putih dari kotoran. Jauhkan antaraku dengan kesalahan-kesalahanku sebagaimana Engkau jauhkan antara timur dan barat. Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari malas, pikun, dosa, dan hutang.” (Shahih, HR. Al-Bukhari dan Muslim, dengan lafadz Muslim)
Dari Abu Hurairah r.a., berkata: Rasulullah  shalalallahu 'alaihi wa salam  telah bersabda: “Jika salah seorang di antara kalian membaca tasyahhud, maka hendaknya minta perlindungan kepada Allah dari empat perkara dan mengatakan: Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari adzab jahannam, dari adzab kubur, dari fitnah kehidupan dan kematian, dan dari kejahatan fitnah Dajjal.” (Shahih, HR. Al-Bukhari dan Muslim)
‘Umar bin Al-Khaththab r.a. pernah berdoa di hadapan Nabishalalallahu 'alaihi wa salam:: “Aku berlindung kepada Allah dari fitnah-fitnah.” (Shahih, HR. Al-Bukhari)


Artikel Terkait

Sharekan bagaimana pandanganmu sendiri mengenai artikel di atas..
EmoticonEmoticon