Mencoba Penggunaan Windows Live Writer

Ada fiur aplikasi canggih yang terdapat dalam windows yang memungkinkan kita bbisa posting ke banyak blog hanya dengan membuka satu aplikasi dekstop yang bernama windows live writer. Anda bisa mendownloadnya di webnya microsoft, lalu gunakan menu pencarian yang ada disitu lalu masukan kiwed windows live writer. kalau sudah ketemu download kemudian install.

sering Eror usaha bengkel Aku sendiri belum begitu paham bagaimana penggunaannya. hanya saja ketika sudah terinstall. cari saja di area menu windows live, lalu masuk ke sub menunya windows live writer. Klik kiri, nanti kalau pertama kali muncul akan hadir pertanyaan, blog mana yang mau dikonfigurasi.

Melakukan konfigurasnya sederhana banget, tinggal kita ikuti apa yang sudah ada. kebetulan aku dah punya blog aku pilih menu aku dah punya blog, aku masukin url username dan pasword blogspotku, tunggu sebentar, nanti muncul pesan kita klik oke, yah sudah jalan. NI sedang aku coba buat posting. Kita cek aja sejauh mana kompabilitasnya.

Saat bersaaman, aku masukin juga web wordpress selfhostku. bedanya, kalau mau masukin wordpress, kita perlu aktifkan XML RPC configurationnya dulu atau yang begtu dari area dashboard masuk ke area writing. Tinggal centang aja dua kolomnya ada disitu untuk remote publishing. lalu save, coba masukin lagi ke windows live writernya. Akhirnya? bisa juga.

Artikel Terkait

Sharekan bagaimana pandanganmu sendiri mengenai artikel di atas..
EmoticonEmoticon