Resensi Alquran Terjemah Tafsiriyah Ust Muhammad Tholib

Pengenalan produk baru Pasar Semarang.. Al qur'an terjemah sistem tafsiriah.. Menjadikan kita lebih mudah memahahi terjemahan al qur'an daripada yang buatan departemen agama..

Saat aku baca bagian juz Amma aja udah berasa asiknya. Terjemah
aannya bahasa dialek indonesianya masuk banget...yang punya al Qur'an terjemah resmi versi DEPAG, buka deh surah Al Quraiys surah ke 106. Disitu ada 4 ayat.


Bandingkan dengan versi tafsiriah yang nggak sekedar mencari padanan bahasa indonesianya apa, namun disimpulkan maknanya berdasarakn asbabul nuzul serta hadis hadis yang mendukung.

Begini ayatnya, dari Bismillahnya ya,,

+> Dengan nama Allah Yang Mahaluas dan kekal belas kasihNya kepada orang mukmin lagi maha Penyayang kepada semua makhluknNYa (Noh, dari terjemah awalnya udah beda, ar rahman ar rohim diterjemahkan sesuai kaidah fiqhnya)



1. Kaum Quraisy dengan kebiasaan mereka.
2.Kebiasaan kaum Quraisy adalah melakukan perjalanan dagang pada musim dingin dan musim panas.
3.Kaum quraisy seharusnya mengimani ke esaaan Allah, Tuhan yang menguasai Ka'bah.
4. Tuhan yang memberi makan kaum Quraisy sehingga mereka selamat dari bahaya kelaparan dan menjadikan mereka aman dari rasa takut.

Gimana ? asik mana dipahami dari terjemah depag?

Contoh lain, Qs. An-Nisa’, 4:20.. “Dan jika kamu ingin mengganti isterimu dengan isteri yang lain…,” (Noh, enak men bisa ganti istri semudah itu? hehe,, istri yang lain? istri orang lainkah?)

Versi di tafsiriah: “Wahai para suami, jika kalian ingin menceraikan istri kalian, lalu menikah dengan perempuan lain….

Ngeri lagi Qs (Qs. Al-Ahzab, 33:51).." Dan siapa-siapa yang kamu ingini untuk menggaulinya kembali dari perempuan yang telah kamu cerai, maka tidak ada dosa bagimu." (Lhoo,, udah dicerai, digauli/disetubuhi lagi mosok nggak berdosa? piye nih..)

Versi tafsiriah, "“Dan siapa yang kamu ingini untuk menggaulinya dari istri yang telah kamu sisihkan, maka tidak ada dosa bagimu.” (ayat untuk Rasulullah, dalam kisah kan ada, Ummul mukminin saudah kasihkan 'gilirannya' ke ummul mukminin Aisyah)..

dan masih ada total sekitar 3226 Kerancuan terjemahan dari Al Qur'an dari versi Depag yang direview sama Al Qur'an Tafsiriah.. Masya Allah TIGA RIBUan,,,

Penasaran kayak apa? Bisa pesan ke saya, nanti tak belikan. 
Harga 1 paketnya 149rb (blm sama ongkir). :D..
Toko Penjual Distributor

PESAN SEKARANG JUGA,
Pesan Via SMS aja 0857 9994 3044
atau TELEPON 085641448679

Sebutkan nama, Pesan Berapa banyak, alamat kirim kemana+kodepos. Oke?

Oke

Artikel Terkait

Seorang Blogger yang senang berbagi, bercerita, menyejarah melalui tulisan. Follow G + ku ya di sini.

Sharekan bagaimana pandanganmu sendiri mengenai artikel di atas..
EmoticonEmoticon