Bagaimana cara berkebun bunga lavender di indonesia

Saya sebagai penjual benih lavender akhirnya baru sempat mencoba menanam bunga anti nyamuk itu untuk diri saya sendiri. di rumah. Alhamdulillah sukses tumbuh dan memberikan kepercayaan diri semoga bisa semakin tumbuh besar.

Perhatikan, pada gambar di bawah inilah (24 Januari 2013) lavender mini saya tumbuh. sekitar dua ruas jari saya.

jual benih bunga lavender contoh cara menanam lavender

Benih yang saya tanam Lavender tipe Munstead Strain yang bunganya terbagus dan harum mewangi kalau nanti bunganya sudah jadi. :). Oya, bagaimana cara berkebunnya?

Kalau sayakemarin menggunakan metode penanaman langsung ke kompos. Seperti di foto saya menggunakna pot kecil, saya kasih kompos, dengan sedikit diperciki air setiap harinya. saya tuangkan benih bunga lavendernya lalu saya biarkan.

Kemarin persisnya saya lupa, kalau ndak salah 2 minggu baru mulai berkecambah. Analisa temen yang juga nanam sepertinya kurang cahaya jadinya kurang maksimal pertumbuhannya. Tapi intinya tanamlah di area yang subur dan pas memasukan biji bunganya jangan dalam dalam. Pengalaman pas terlalu dalam malah ndak tumbuh.

Percobaan yang bagus, aku nanam dengan kedalaman 1 cm aja di pot berisi kompos itu. dan jadilah seperti yang ada di foto. Penasaran mau nanam juga, masih bisa di order benih bunga lavendernya melalui nomor yang ada di atas.

Harganya berapa? 
HArga mumer aja gan, 1 pack 48rb.
Ongkirnya ane buat flat menggunakan jasa pos kilat dengan kemasan buble wrap agar benihnya terjaga kualitasnya.

1 Pack dapat berapa benih?
Isinya 150 benih lavender gan.

Produk mana?
Impor gan, dari inggris.

Jual tanaman yag udah idup nggak?
sementara blm, cuman jual benihnya aja secara online

Cara pesan bagaimana?
silakan sms aja ke nomor ane yang ada di gambar, bisa pilih. SMS namamu, pesan berapa pack, almatnya mana. nanti insyallah segera ane balas. Setelah dirimu transfer dananya, nanti ane kirim barangnya. 4-7 hari dalam pengiriman normal sudah sampai produknya ke dirimu, insyallah.

Emang apa manfaat bunga lavender?
cek aja di Kupasan manfaat bunga lavender bagi kesehatan kita

Artikel Terkait

Seorang Blogger yang senang berbagi, bercerita, menyejarah melalui tulisan. Follow G + ku ya di sini.

1 Komentar so far

bisa dibayar melalui pulsa nggak mas...?
cz g punya rekening ne...

Sharekan bagaimana pandanganmu sendiri mengenai artikel di atas..
EmoticonEmoticon