Definisi CINTA SEJATI MENURUT ISLAM

Salah satu kata yang multi definisi dan sangat absurd adalah cinta. He..he…basi ya! Emosi jiwa satu ini memang sangat absurd. Semua definisi bersifat sangat bantahtable. Mungkin karena itu juga tema ini selalu menarik untuk di kotak-katik. Nah, aku pernah baca satu sisi pembahasan dari Cinta, lumayan menambah khasanah cinta ceieeee.

Cinta itu terjadi karena proses kimia dalam tubuh. Ada pengaruh hormon-hormon tertentu yang menyebabkan seseorang merasa sedemikian rupa yang disebut dengan kata cukup pendek “Cinta”. Ada rasa ga enak tidur, kangen, sedih, berbunga-bunga, malu, perasaan-perasaan romantis dan sebagainya.

Ketertarikan pandangan pertama, ganteng, cantik, sexy, manis, cerdas, riang, ternyata akan merangsang otak untuk memproduksi hormon yang disebut “ phenylethylamine” yang kemudian dan mengalir ke seluruh tubuh. Hormon ini menimbukan perasaan senang, atau malu saat indera terkoneksi dengan obyeknya. Jangankan ketemu langsung, melihat ring di hp dan tertulis si dia yang lagi call, hormon ini langsung terproduksi dan menimbulkan perasaan deg-degan senang.

Selain phenylethylamine, tubuh orang yang sedang jatuh cinta menghasilkan senyawa endorfin yang mampu membuat perasaan tenang, dan nyaman, bahkan kadang sampai lupa waktu kalo deketan dengan orang yang disayangi. Senyawa ini bahkan mampu menahan rasa sakit pokoknya mirip alkohol lah.

Hormon lain yang diproduksi adalah feromon: yang mampu membuat tubuh mengeluarkan aroma khusus saat naksir jenis lain. Jadi kalo deketan ama lain jenis trus kecium bau-bau agak aneh, wah hat-hati, kalo bau itu terlalu busuk, nyante aja, paling2 bau kentut. Tapi kalo baunya agak2 khas..wah jangan2 hormon cinta tuhh..

Oxytocin, membuat perasaan selalu ingin dipeluk.. Makanya diciptakanlah bantal untuk konpensasi perasaan yang ditimbulkan hormon ini. Orang yang lagi cinta berat bawaannya ga bisa liat benda berbentuk tabung. Pohon, tiang listrik, tong bensin, mercon wkkk, pasti langsung dipeluk. Dan bisa ditebak, bantal dikamarnya pasti udah berantakan bentuknya, diperkosa tiap malem…he..he…

Vasopressin yang mampu membuat seseorang selalu ingat dan tak ingin lepas dari orang yang dia senangi, kelebihan hormon ini jika tidak terpenuhi dengan pertemuan, akan membuat orang tersiksa oleh perasaan rindu yang berlebihan. Biasanya pencipta-pencipta lagu bertema kangen, lagi kelebihan hormon ini. Begitu juga yang kagak bisa main musik, bawaannya dengerin Michael buble, dan kangen band.

Neuropinephrine dan Dopamine atau hormon spirit. Salah seorang teman saya sehabis menerima telpon dari cowoknya yang bakal datang setelah 3 tahun berpisah, sikapnya berubah energik, dan hari-hari berikutnya nampak selalu lebih ceria, lebih semangat dari biasanya, walau si cowok belum datang. Semangat dan keceriaan ini dipicu oleh hormon ini.

Kesimpulannya, apa neh. He..he….andai pingin bikin seseorang tetep jatuh cinta, wah kayaknya bisa tuh disuntik salah satu hormon wkkkk. So, Apa selama ini kamu bener bener ngerti tentang cinta? Apa cuman hidup kebawa hormon saja? Nih pelajari CINTA YANG BENER MENURUT ISLAM

Artikel Terkait

Seorang Blogger yang senang berbagi, bercerita, menyejarah melalui tulisan. Follow G + ku ya di sini.

1 Komentar so far

Sharekan bagaimana pandanganmu sendiri mengenai artikel di atas..
EmoticonEmoticon