Efek Redenominasi Rupiah Terhadap Emas

Goldmorning, ini rangkuman Kultwit pagi ini. Founder Kebun Emas...

1. Kita bahas #redenominasi ya... Sy setuju banget sma program pemerintah/BI ini. Dan ini perlu kita dukung bersama...

2. Kenapa? Malu, kita ini termsk negara yg paling banyak NOL nya setelah Vietnam. Dgn #redenominasi akan jd lebih praktis dlm pencatatan

3. Rencana #redenominasi BI adalah menghilangkan 3 NOL dibelakang, jadi nanti uang 100jt akan jd 100rb. Uang 1000 jadi 1 rupiah.

4. #redenominasi berbeda dgn #sanering. Kalau sanering uang 100jt jd 100rb, mobil yg hrg nya 100jt TETEP 100jt jd yg punya uang rugi.

5. Kalau #redenominasi, uang 100jt jd 100rb, hrg mobil yg 100jt pun jadi 100rb. Jadi cuma mau ilangin 3 NOL dibelakang aja...

6. #redenominasi ini hrs segera di sosialisasikan, u menghindari dampak yg tdk diinginkan. Sy denger BI sdh mulai mencetak uang 1 rupiah dsb

7. Sy dengar 2014 sdh mulai kita akan menggunakan 2 nilai mata uang. #redenominasi

8. BI hrs segera melakukan sosialisasi #redenominasi ini, krn negara kita sangat besar dan komplek masyarakatnya.

9. Kenapa? Betul BI adalah otoritas moneter, yg pegang uang. Tp BI kan bkn yg pegang barang. #redenominasi

10. Jgn sampai uang dipotong NOL nya tp barangnya nggak mau turun, atau tidak turun sesuai dgn nilai uang nya. #redenominasi

11. Maksudnya #redenominasi yg terjadi malah sanering. Jadi butuh sosialisai yg gencar ke masyarakat, jgn santai2 aja nih kaya sejarang...

12. Kalau saya sih tenang aja, krn udah nggak punya tabungan uang. Mo #redenominasi mau #sanering, silahkan saja.

13. Beruntunglah mereka yg sdh mulai nabung EMAS, krn sama sekali tdk akan terpengaruh seandainya dampak buruk #redenominasi terjadi

14. Banyak negara yg sukses melakukan #redenominasi, tp tdk sedikit juga yg gagal krn kurangnya sosialisasi

15. Kalau #redenominasi sukses, dampaknya cuma dampak sosial saja. Seperti, pulau seribu jd pulau satu, nuwun sewu jd nuwun siji hahaha...

16. Yg kasian kaki seribu, tinggal satu kena #redenominasi....

17. Maka dr itu, sy di seminar2 dan di video tutorial yg baru di Kebun Emas yuk mulai nabung EMAS, yg paling bener itu...

18. Sy sangat berharap #redenominasi itu sukses dijalankan, tp seandainya itu berjalan tdk sesuai harapan, yg pegang EMAS tetep adem....

19. Pembahasan lengkap ada di video tutorial sy yg terbaru di Membershiop Kebun EMas.

Artikel Terkait

Seorang Blogger yang senang berbagi, bercerita, menyejarah melalui tulisan. Follow G + ku ya di sini.

Sharekan bagaimana pandanganmu sendiri mengenai artikel di atas..
EmoticonEmoticon