Agar Flu Cepet Sembuh Jauhi Makanan ini

GORENGAN
Peneliti dari University of Illinois McKinley Health Center seperti dimuat dalam situs Live Strong menyarankan untuk menjauhi makanan dengan kadar minyak tinggi. Pasalnya, gorengan bisa membuat virus flu jadi sulit pergi dari tubuh. Selain itu, gorengan bisa menurunkan kemampuan perncernaan tubuh dan membuat virus sulit hilang. 

MAKANAN TERLALU MANIS
Makanan yang mengandung terlalu banyak gula bisa membuat bakteri dan virus sulit keluar dari tubuh.  Apalagi jenis seperti camilan renyah yang super manis serta minuman soda yang mengandung gula tinggi. Menu yang paling disarankan untuk penderita flu salah satunya adalah sup ayam. Di dalamnya mengandung senyawa anti inflamasi yang bisa mencegah demam dan pilek semakin parah.
tirai jendela doraemon 2013 Hordeng Doraemon Blue Sky

MAKANAN CEPAT SAJI
Saat flu sedang parah-parahnya, sebisa mungkin hindari makanan cepat saji yang mengandung kadar garam yang tinggi. Pasalnya, nilai gizi yang terkandung di dalamnya rendah. Camilan gurih seperti keripik kentang juga harus dihidari. Kandungan garam di dalamnya berpotensi bikin tubuh jadi cepat merasa dehidrasi.

KURANG MINUM
Hal ini seringkali dilupakan mereka yang sedang flu berat. Saat flu, tubuh memerlukan asupan cairan yang lebih banyak. Seperti dimuat dalam situs Web MD, asupan minum yang cukup juga mempengaruhi keluarnya cairan dalam hidung agar lebih lancar. Selain air putih, kekurangan cairan bisa diantisipasi dengan konsumsi buah, jus, serta sup yang mengandung banyak air.

DISARANKAN KONSUMSI SUP AYAM
Sup bening berisi potongan ayam dan sayuran ini sering jadi menu sehari-hari. Rasanya gurih enak, apalagi jika kaldunya dihirup selagi hangat. Hmm, rupanya makanan ini banyak dianjurkan untuk mereka yang sedang pilek dan demam.

Kesimpulan tersebut dihasilkan dari penelitian di University of Nebraska Medical Center Omaha, seperti dimuat dalam abcnews.go.com. Sup ayam yang klasik menjadi obyek penelitian mereka.

Dalam penelitian tersebut, ditemukan jika sup ayam mengandung senyawa anti inflamasi yang bisa mencegah demam dan pilek semakin parah. Hal tersebut disampaikan oleh Dr. Stephen Rennard, salah satu peneliti.

Rennhard mengungkapkan jika pilek dan demam disebabkan oleh adanya infeksi pada saluran pernapasan bagian atas. Hal tersebut akhirnya menimbulkan peradangan dan mempengaruhi sel darah putih. Renhard dan timnya meneliti perpindahan sel darah putih ini. Disimpulkan, orang yang banyak mengonsumsi sup ayam perpindahan sel darah putihnya berjumlah lebih sedikit.

Menurut Renhard, alasannya adalah komposisi dalam sup tersebut. Sup yang berisi ayam, bawang, kentang, wortel, juga seledri dan peterseli memiliki nutrisi yang baik. Sup ayam juga dipercaya memberikan efek psikosomatis, yang bisa bisa memberi rasa nyaman saat sedang dalam keadaan tidak fit.

Untuk membuat sup ayam, gunakan jenis ayam yang muda dengan berat sekitar 600 gram. Sebelum dimasak, cuci ayam dengan air hangat agar lendir dan darahnya bisa terlepas. Agar lebih bergizi, tambahkan aneka rempah dan juga sayuran. Rebus ayam dengan api kecil agar kaldunya bening dan gurih.

Lain lain cek Theme Wordpress untuk Jualan Dropship lalu artikel sehat lain dah aku tulis di rublik Sehat Pasar Semarang

Artikel Terkait

Seorang Blogger yang senang berbagi, bercerita, menyejarah melalui tulisan. Follow G + ku ya di sini.

Sharekan bagaimana pandanganmu sendiri mengenai artikel di atas..
EmoticonEmoticon