Mario teguh tentang Kemandirian dan Kerja keras

Aku merupakan salah satu manusia yang sering menyempatkan diri mampir ke facebook page orang-orang yang sangat super di indonesia maupun dunia. Sebab saya ingat falsafah berpikir Newton yang dia pernah berkata yang esensinya, apa yang perlu saya khawatirkan dimuka bumi la wong saya berdiri di bahu para raksasa. Raksasa? apa benar dia punya raksasa?

Sejarah menjelaskan bahwa yang di jelaskan oleh newton mengenai bahasa raksasa adalah para ahli dibidangnya. Dia berdiri dengan membaca karya-karya terbaik orang di bidangnya, semuanya dia ambil dari yang terbaik baik secara langsung maupun tidak langdung. Nah terkait guru kehidupan, yang dekat dengan kita warga negara indonesia adalah beliau mario teguh. Nah kali ini saya mengutip beberapa nasehat Mario teguh tentang Kemandirian dan Kerja keras. Ya aku pikir sangat mengena dalam kehidupan saya secara pribadi, semoga juga bagi Anda sekalian.




Jika Anda memutuskan bahwa Anda bisa, 
ada kemungkinan Anda benar dan ada juga kemungkinan Anda salah.Tapi jika Anda memutuskan bahwa Anda tidak bisa, maka Anda seratus persen benar. Karena,Saat Anda memutuskan bahwa Anda tidak bisa, semua usaha Anda adalah untuk membuktikan bahwa Anda betul-betul tidak bisa.Semuanya memang ditentukan oleh Tuhan, tapi ingatlah, bahwa Tuhan menghormati ketegasan Anda untuk memilih, memutuskan, dan bertindak.


Comment ku: Benar sekali. Kita musti memilih karena sudah jelas bahwa Allah memberikan kesempatan kepada kita memilih apa yang terbaik bagi kehidupan kita. 

--


Adik saya yang tidak sabar dengan kehidupan yang lamban,pikirkanlah ini. Kita semua memiliki kemampuan yang hebat untuk mengkhayalkan kebesaran yang ingin kita capai di masa depan. Kita juga piawai untuk menuliskan cita-cita dan menyusun rencana. Akan tetapi,semua kekuatan perencanaan kita,tidak pernah lebih hebat daripada kemampuan kita untuk menunda. Hmm … apakah akan ada kehidupan yang damai, kuat, dan mandiri,yang bisa dibangun dengan keahlian menunda? Bersegeralah.Mario Teguh



Commentu ku: Musuh terbesar dari kesuksesan adalah menunda,, Ya Allah, ni Njotos Aku banget,, hehe,,

--


Waktu tidak dapat mengubah apa pun.  Yang terjadi di dalam waktu itulah yang mengubah. Semua orang akan menua, tapi tidak setiap jiwa akan berubah menjadi pribadi yang kuat, tegas, dan mampu.Orang muda yang malas terlibat dalam hal-hal yang baik, tapi rajin bermalas-malasan, akan menjadi orang tua tak berguna yang tak bisa dipekerjakan .Bahkan orang yang ingin membantunya pun, sulit menemukan cara untuk membantunya.Maka hormatilah waktu, agar kehidupan menghormatimu. Mario Teguh

Commentku: Dilemanya, kadang malah beralasan menunggu waktu yang tepat buat berubah,, padahal selalu ada waktunya buat berubah, hanya diri sendiri mau apa tidak. Sepakat pak mario.

---


Adikku yang pekerjaannya belum membebaskan hati dan hidupnya,dengarlah ini ..Orang yang sibuk dengan benar,selalu memiliki waktu untuk berlibur.Orang yang sibuk,tetapi tidak bisa melepaskan diri nyadari kesibukan, harus memeriksaketepatan dari yang dilakukannya.Tujuan utama dari kesibukan adalah membebaskan kita dari kesibukan. Dan,Pekerjaan bukanlah pengejaran tanpa tujuan dan tanpa henti.Pekerjaan seharusnya menjadikan kita pribadi yang bebas,bukan yang terpenjara.

Commentku: Sekarang bersibuk-sibuk ria demi ketidak sibukan dimasa yang akan datang. Sepakatlah!

Artikel Terkait

1 Komentar so far

Antara praktek dan teori kadang memang susah untuk selaras. Supaya nyambung perlu banyak berdoa minta dimudahkan oleh Tuhan

Sharekan bagaimana pandanganmu sendiri mengenai artikel di atas..
EmoticonEmoticon