Cara Membuat Blogspot, Mudah & Cepat

Hehe, pagi pagi share mengenai cara membuat blog melalui blogspot. Caranya simple dan sederhana terutama bagi anda yang sudah punya akun email gmail. Kalau belum? Gratis kog, daftar saja / signup dulu di Gmail.com.

Bagi yang sudah punya akun Gmail,  Caranya ya langsung aja ke blogger.com, masukin username dan pasword gmailmu. Lalu setelah itu ikuti 4 langkah smart ini:

Langkahnya:
  1. Masukin Judul Blogmu
  2. Masukin nama blogmu. Misal kayak punyaku, judulnya Sejarah Suksesku terus nama blognya blognyaanjrah.blogspot.com. Catatan: Judul blog dan namanya silakan bervariasi, disamakan juga silakan
  3. Pilih template. Aku pilih template yang SIMPLE aja sepeti panah merah  #3. 
  4. Sesudah itu ke langkah terakhir klik create blog seperti di panah merah #4.
Gampang kan? hehehe, iyups...

SARAN=SARAN....
Jangan Gunakan email gmail untuk membuat blog kalau yang email gmail itu adalah email primer milik anda. Karena bisa jadi, isi materi blogspotnya ada yang kurang berkenan nantinya di mata Google atau pemegang kebijakan lain, nanti ketika blogspotnya itu dihapus, maka dihapus juga akun email gmail anda.

lalu, solusinya bagaimana? Bikin akun email Gmail baru saja. Perkara data yang dimasukan saat pendaftaran email kan bisa di buat-buat / fake. Atau kalau mau ya pake nama istri apa saudara yang lain. :).

Artikel Terkait

Seorang Blogger yang senang berbagi, bercerita, menyejarah melalui tulisan. Follow G + ku ya di sini.

Sharekan bagaimana pandanganmu sendiri mengenai artikel di atas..
EmoticonEmoticon